Selasa, 15 Juni 2010

Ronaldo Mandul di TimNas

Gambar
Port Elizabeth - Cristiano Ronaldo begitu bersinar di tingkat klub. Itu sebabnya ia menjadi pemain termahal dunia. Namun ketika membela negara, ke mana kecemerlanganmu Ronaldo?

Kebintangan Ronaldo mulai bersinar ketika memperkuat Manchester United. Puncaknya adalah ketika ia berhasil mencetak total 42 gol dari seluruh kompetisi yang diikuti The Red Devils di musim 2007/2008.

Di musim panas 2009, pemain kelahiran 5 Februari 2005 itu diboyong oleh Real Madrid dengan nilai transfer yang sensasional yakni mencapai Rp 1,3 triliun. Angka tersebut menjadikannya pemain termahal dunia.

Di Santiago Bernabeu, Ronaldo berhasil membuktikan kualitasnya. Memang belum ada trofi yang ia persembahkan di musim pertamanya. Namun ia berhasil menorehkan total 33 gol di temporada 2009/2010. Selain itu, pemain terbaik dunia 2008 itu juga menjadi salah satu Galacticos yang tidak over-rated seperti Kaka atau Karim Benzema.

Tapi itu di tingkat klub. Di level tim nasional, kecemerlangan Cristiano Ronaldo Aveiro dos Santos seakan sirna.

Selama kualifikasi Piala Dunia 2010, ia sama sekali tidak mencetak gol. Terakhir kali pemain yang dikenal memiliki tendangan bebas maut ini mencetak gol kala membawa Seleccao das Quinnas menang 1-0 atas Finalndia di laga ujicoba, Februari 2009.

Ronaldo kembali "melempem" dalam laga pertama Portugal di Piala Dunia 2010 yakni melawan Pantai Gading, Selasa (15/6/2010) malam WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hie...please leave your comment to my blog. thanks